KEMBALI MISA DI CCKT

Misa kembali dilaksanakan di CCKT. Tak ada lagi di gereja Paroki. Karena menurut dewan, misa yang dilaksanakan di gereja paroki, umatnya melebihi kapasitas.


Sebenarnya, misa yang dilaksanakan di gereja paroki ditujukan untuk umat yang tidak memiliki kendaraan pribadi--mereka-mereka yang bisa pergi ke gereja dengan jalan kaki atau naik angkot. Nyatanya, yang ikut misa di gereja paroki, kebanyakan adalah umat yang memiliki kendaraan pribadi. Mereka atau kami yang memiliki motor atau mobil. Alhasil, semua misa mingguan dikembalikan ke gereja CCKT.


Umat yang tidak memiliki kendaraan pribadi bisa saja naik angkot ke CCKT. Hanya saja, CCKT berada di luar jalur angkot. Sehingga untuk sampai ke sana, harus membayar angkot lebih dari ongkos normal. Belum lagi tempatnya yang cukup jauh.


Jadi, kemarin saya tidak misa. Padahal saya punya motor. Saya punya niat ke gereja, tapi tak ada teman. Sialan saya. Karena tak ada teman, saya tak pergi misa. Padahal, pujaan hati saya pulang ke Sangatta, dan mengikuti misa kemarin. Eh!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HARI KEDUA KURSUS MOBIL

MISA SETELAH SEKIAN LAMA

OTOMATISASI JARI SAYA