MACET KETIKA MENONTON ANIME NARUTO

Menyaksikan kembali anime Naruto di salah satu tv swasta, menjadi rutinitas sore saya. Selain karena kurang kerjaan, anime Naruto merupakan anime yang paling saya sukai. Kalau tidak salah, anime ini telah tamat pada 2017 lalu. Meskipun sudah tamat, sampai hari ini animenya masih sering diputar di tv swasta atau akun-akun media sosial. Saya cukup sering melahap episode-episode Naruto yang diulang-ulang itu. Bagi saya anime Naruto menggambarkan perjuangan seseorang dari yang bukan apa-apa menjadi orang yang berhasil mewujudkan cita-citanya. Terlebih perjuangan seseorang untuk diakui keberadaannya. Menurut saya anime ini sangat relevan untuk orang-orang yang dianggap tidak penting, tidak berguna, tidak berharga atau dipandang sebelah mata. Bahwa untuk diakui tidak perlu menjadi orang lain, melainkan tetap berjuang menjadi diri sendiri.


Tentu saja untuk bisa menangkap pesan-pesan dalam anime Naruto, saya perlu memerhatikan dengan saksama tiap-tiap episodenya. Nah, ini cukup bermasalah kalau saya menonton lewat tv swasta, karena terkadang siarannya macet dan ada adegan-adegan yang dipotong. Padahal menonton ulang membuat saya menjadi makin paham tentang jalan cerita sebuah film termasuk anime naruto ini. Apalagi saya belum menonton semua episodenya.


Soal adegan yang dipotong, itu sudah biasa. Tapi soal siaran yang menjadi macet, ada apa? Pengaruh sinyalkah? Ayolah… ketika saya menulis ini, anime Naruto sudah sampai pada momen ketika Naruto, Killer B, Kakashi, dan Guru Gay bertarung melawan Obito dan para jinchuriki yang dibangkitkan kembali. Ini momen seru lho. Momen seru begini terus macet-macet? Menjengkelkan!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HARI KEDUA KURSUS MOBIL

MISA SETELAH SEKIAN LAMA

BARCELONA DAN RASA DEGDEGAN SAYA